Sabtu, 29 Agustus 2015

Upacara Penutupan Pendidikan Kursus Bintara Intelijen Tersebar TA. 2015






Pada hari Sabtu  tanggal 29 Agustus 2015 bertempat di Aula Ngurah Rai Rindam IX/Udayana dilaksanakan Upacara Penutupan Pendidikan Kursus Bintara Intelijen Tersebar TA. 2015. Sebagai Inspektur Upacara adalah Wadanrindam IX/Udayana Letnan Kolonel Inf Nugroho Dwi Hermawan. Dalam amanat yang dibacakan oleh Wadanrindam IX/Udayana disampaikan bahwa keberadaan aparat intelijen di satuan sangat penting karena merupakan mata dan telinga Komando dalam mendeteksi secara dini setiap kemungkinan yang akan terjadi, khususnya berkaitan dengan masalah yang dapat menimbulkan keresahan di wilayah tugas masing-masing.

Tugas berat ini menuntut adanya kemampuan intelektual dan kepekaan serta ketajaman naluri dalam menganalisa setiap permasalahan atau isu yang berkembang, sehingga dapat memberikan informasi yang aktual dan faktual dengan prinsip cepat, tepat dan akurat. Informasi akurat sangat dibutuhkan pimpinan dalam menentukan sebuah kebijakan atau mengambil sebuah keputusan.
Untuk itu, ditekankan agar jangan berhenti untuk mengasah kepekaan naluri intelijen dengan cara belajar dan berlatih secara terus menerus dan aktif mengikuti dinamika kehidupan masyarakat. Dengan bekal ilmu pengetahuan dan keterampilan yang telah diperoleh dalam kursus ini serta mengaplikasikan semua yang disampaikan, maka akan mampu membangun dan memelihara jaring informasi intelijen dan penajaman analisa intelijen secara bersinergi dengan seluruh unsur komponen masyarakat sehingga akan tercipta situasi yang kondusif. Apalagi dalam waktu dekat ini beberapa wilayah baik di Bali maupun Nusa Tenggara akan melaksanakan Pilkada secara serentak yang tentunya menuntut peran Bapulket yang handal serta dapat melaksanakan deteksi dan cegah dini untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan selama proses Pilkada berlangsung.
 

Rindam IX/Udayana Copyright © 2009 Blog is Designed by Opr Rindam IX/Udy at Tabanan