Sabtu, 09 Mei 2015

Karya Bhakti dalam rangka HUT Ke-58 Kodam IX/Udayana

 
Sabtu (9/5) 2015, Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Hadi Kusnan memimpin kegiatan Karya Bhakti dalam rangka HUT Ke 58 Kodam IX/Udayana di Pantai Biaung Kerta Langu Denpasar.

Pada acara Apel yang dipimpin Kasdam IX/Udayana, Kasdam menyampaikan  bahwa karya bhakti yang diselenggarakan di kawasan Pantai Biaung ini, bertujuan untuk membantu pemerintah daerah serta masyarakat guna meningkatkan kebersihan lingkungan dan meningkatkan interaksi, kontribusi serta kebersamaan antara masyarakat, instansi pemerintah dan TNI-Polri dalam rangka Kemanunggalan TNI, Polri, Pemerintah Daerah dan Rakyat. Karya bhakti pembersihan pantai dalam rangka memperingati HUT ke-58 Kodam IX/Udayana kali ini, bukan hanya dilaksanakan di Pantai Biaung saja melainkan juga kita laksanakan secara  tersebar sepanjang garis pantai di seluruh wilayah Bali, Nusa Tenggara Barat sampai Nusa Tenggara Timur yang dilakukan oleh Korem dan jajarannya bersama-sama dengan Pemerintah Daerah, Kepolisian dan masyarakat setempat. Selanjutnya Kasdam menyampaikan, dengan kegiatan karya bhakti seperti ini maka akan meningkatkan kualitas hidup masyarakat sekitar dalam hal kesehatan dan menjaga kebersihan daerahnya menuju kehidupan sosial yang lebih maju, sejahtera dan mandiri.
Dipilihnya kawasan Pantai Biaung  sebagai salah satu sasaran karya bhakti, mengingat Pantai ini merupakan salah satu tempat tujuan wisatawan manca negara maupun domestik dan sebagai tempat upacara keagamaan bagi masyarakat Hindu Bali yang kebersihannya perlu mendapat perhatian kita semua agar selalu terjaga dan terawat dengan baik. Pemerintah Daerah Kota Madya Denpasar dibantu masyarakat di sekitar pantai selama ini telah berusaha secara maksimal untuk membersihkan atau mengatasi masalah sampah. Namun kita sebagai masyarakat Bali yang sadar, cinta dan peduli terhadap kebersihan Pantai Biaung tentunya akan terus berupaya membantu membersihkan Pantai ini dari sampah agar tetap lestari dan harmoni. Untuk itu, dengan adanya karya bhakti yang kita lakukan ini mudah-mudahan dapat meringankan beban Pemerintah Kota Madya Denpasar dalam menangani masalah sampah. Mengakhiri sambutannya Kasdam  berharap Bali, khususnya Pantai Biaung tidak menjadi sorotan media asing ketika sampah memenuhi bibir pantai yang kita cintai ini. Dengan demikian, para wisatawan merasa nyaman berkunjung ke kawasan ini, sehingga Pantai Biaung tetap menjadi pilihan bagi wisatawan domestik maupun manca negara yang sudah tentu menjadi masukan pendapatan daerah dan masyarakat Bali, NTB dan NTT. Hadir pada kegiatan Karya Bhakti dalam rangka HUT Ke 58 Kodam IX/Udayana diantaranya Wakil Wali Kota Denpasar I GN Jaya Negara, Para Staf ahli dan kabalak Kodam IX/Udayana serta peserta Karya Bhakti yang melibatkan Prajurit Kodam IX/Udayana, Anggota Polresta Denpasar, SKPD kota Denpasar, anak Sekolah setempat serta ormas.
 

Rindam IX/Udayana Copyright © 2009 Blog is Designed by Opr Rindam IX/Udy at Tabanan