Rabu, 04 Maret 2015

Upacara Pembukaan Pendidikan Kursus Intensif Bahasa Inggris Level-I TA. 2015

Rabu (4/3) 2015, bertempat di Aula Ngurah Rai Rindam IX/Udayana dilaksanakan Upacara Pembukaan Pendidikan Kursus Intensif Bahasa Inggris Level-I TA. 2015 oleh Danrindam IX/Udayana Kolonel Inf Tandyo Budi R.
Dalam amanat Panglima Daerah Militer IX/Udayana yang dibacakan oleh Danrindam IX/Udayana bahwa tujuan dilaksanakannya kursus ini  adalah untuk mengembangkan kemampuan para peserta yang meliputi Perwira dan Bintara Siswa agar memiliki pengetahuan dan keterampilan Bahasa Inggris Level-I New ALC yang berjiwa Sapta Marga serta memiliki kondisi jasmani yang samapta. Kemampuan Bahasa Inggris Level-I New ALC ini merupakan kemampuan dasar berbahasa Inggris. Untuk mencapai kemampuan yang diharapkan, maka dalam kursus ini akan diberikan berbagai materi meliputi Vocabulary Words, Grammar, Speaking, Listening, Reading, Writing, Function, Laboratory Practice/Multimedia, Remedial Study dan Table Manner.

Pangdam IX/Udayana berharap hendaknya berbagai materi yang diberikan akan cepat membantu para peserta dalam menguasai kemampuan dasar (elementary) berbahasa Inggris, sebelum memiliki kesempatan untuk melanjutkan ke tingkat atau level lebih tinggi. Kemampuan penguasaan Bahasa Inggris mutlak diperlukan oleh seorang prajurit, apalagi yang berdinas di Kodam IX/Udayana. Mengingat salah satu wilayah Kodam IX/Udayana yaitu Bali merupakan destinasi wisata domestik maupun manca negara.
Kodam IX/Udayana sering didatangi tamu-tamu asing yang tentunya dalam berkomunikasi akan menggunakan bahasa Internasionial yaitu Bahasa Inggris. Kondisi ini menyebabkan secara langsung ataupun tidak langsung sering bersinggungan dengan para wisatawan asing/manca negara. Selain tourisme, Bali juga sering dijadikan sebagai tempat penyelenggaraan even-even berskala Internasional yang mengharuskan penggunaan Bahasa inggris sebagai sarana berkomunikasi. Jika sebagian besar prajurit Kodam IX/Udayana menguasai Bahasa Inggris dengan baik dan benar maka tentunya akan memperlancar pelaksanaan even-even Internasional tersebut baik sebagai interpreter, pengemudi, pengarah tamu ataupun tugas-tugas lainnya yang berkaitan dengan tamu-tamu asing. Hal ini jelas akan mengangkat citra sekaligus memperlancar pelaksanaan tugas dan tanggung jawab Kodam IX/Udayana.
Selain bermanfaat dalam menunjang tugas-tugas kedinasan, kemampuan penguasaan berbahasa Inggris juga dapat memudahkan seorang prajurit untuk mengikuti pendidikan, pelatihan bahkan penugasan ke luar negeri.Hal ini disampaikan karena salah satu persyaratan mengikuti pendidikan atau penugasan ke luar negeri adalah dengan menguasai Bahasa Inggris yang baik dan benar. Jadikanlah lingkungan pendidikan kursus sebagai zona berkomunikasi Bahasa Inggris dengan memperhatikan how to learn, how to listen, how to read, how to write and how to speak English yang baik antara siswa dengan siswa maupun siswa dengan guru atau instruktur.
 

Rindam IX/Udayana Copyright © 2009 Blog is Designed by Opr Rindam IX/Udy at Tabanan