Jumat, 28 November 2014

Fun Bike Rindam IX/Udayana


Pemerintah dengan resmi telah mengumumkan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi pada 18 November 2014. Keputusan tersebut diambil karena semakin besarnya biaya APBN yang harus dikeluarkan Pemerintah guna membayar subsidi tersebut. Dengan berkurangnya subsidi Pemerintah pada sektor BBM diharapkan dapat diperoleh devisa yang sangat besar guna kesejahteraan masyarakat. Namun demikian tentunya ada dampak dari kenaikan BBM tersebut, di antaranya reaksi masyarakat yang belum siap sehingga terjadi demo di beberapa tempat.
Menyikapi hal ini Pangdam IX/Udayana telah mengeluarkan surat telegram Nomor : ST/1113/2014 tanggal 22 Oktober 2014 tentang Perintah kepada seluruh personel Kodam IX/Udayana untuk menggunakan sepeda pada saat berangkat ke kantor setiap hari selasa dan kamis kecuali bagi personel yang berdinas khusus.
Kegiatan ini merupakan salah satu upaya pimpinan untuk mengajak seluruh anggota Kodam IX/Udayana dalam mendukung program Pemerintah tentang penghematan energi. Di samping dapat menghemat biaya hidup, kegiatan bersepeda juga sangat efisien, mengurangi polusi udara serta dapat menyehatkan badan. Dengan badan yang sehat maka dapat melaksanakan tugas secara maksimal. Melalui kegiatan bersepeda prajurit maupun PNS Kodam IX/Udayana diharapkan dapat memberikan contoh kepada masyarakat untuk selalu membudayakan hidup sehat dan sederhana sekaligus dapat menghemat biaya pengeluaran BBM untuk kendaraan bermotor.
Dengan mempedomani ST tersebut, Rindam IX/Udayana setiap hari selasa dan kamis mewajibkan personelnya untuk memakai sepeda untuk berangkat ke kantor, dan pada hari jumatnya melaksanakan kegiatan sepeda santai dengan rute yang berbeda setiap minggunya. Pada Jumat tanggal 28 Nopember 2014, personel Rindam IX/udayana bersepeda santai dari Makorindam IX/Udayana ke Taman Pujaan Bangsa Margarana.
 

Rindam IX/Udayana Copyright © 2009 Blog is Designed by Opr Rindam IX/Udy at Tabanan